Beranda > Curhat > Putus Hubungan Dengan Facebook

Putus Hubungan Dengan Facebook

Apa boleh buat, keputusan sudah bulat. Terhitung sejak 1 Pebruari 2012, saya telah menghapus account facebook yang telah aktif sejak Oktober 2008. Banyak diantara teman-teman yang mempertanyakan, sekaligus menertawakan keputusan saya ini. Namun alasan yang paling logis atas keputusan  ini karena kejenuhan atas aktifitas di dunia facebook selama ini. Facebook adictive itulah yang saya rasa. Rasa ketergantungan yang berlebihan, siang malam, tiada waktu tanpa facebook. Nah, saya pikir cara yang paling gampang untuk putus hubungan dengan facebook adalah dengan menghapus saja. Terus terang banyak waktu terbuang percuma tanpa ada untungnya sedikitpun. Pikiran hanya buat facebook…!!!

Saya haturkan permohonan maaf, terutama buat kolega di group Forum Dosen Unimal (FDU), mahasiswa saya di group Ilmu Komunikasi Unimal, group Civitas Akademika Unimal, teman-teman di Komunitas Pemancar Broadcast, group Unisba dan sahabat-sahabat yang tergabung dalam group lainnya.

Saat ini saya disamping tetap aktif mengajar, ingin kembali menulis di blog, sebuah aktivitas saya yang boleh dibilang tersendat sejak tahun 2009. Iya, ingin aktif lagi menulis diblog dan menyumbang artikel di media massa. Inilah yang menjadi alasan saya  sebenarnya. Anda boleh liat, tampilan blog ini sudah saya buat lebih segar dengan tambahan beberapa banner. Penampakan beberapa banner menandakan saya ingin “online siang dan malam” dan bisa menghasilkan sesuatu dengan terjun ke bisnis online. Tidak hana buang waktu percuma.

Akhirul kalam, saya ucapkan terima kasih kepada Allah SWT, dan rekan Aulia Fitri (http://aulia87.wordpress.com) yang telah membuat saya tambah semangat untuk kembali menulis di blog ini.

Note : Baca juga : https://dsatria.wordpress.com/2009/05/29/buat-apa-facebook-diharamkan/

Tetap semangat..!

  1. gogo
    Februari 10, 2012 pukul 7:42 pm

    sama mas bro, tp sya ga menghapus akun hanya berhenti fesbukan, alasannya beragam. bosan, g spti dlu lg, dan lbh suka media lain..

  2. Februari 10, 2012 pukul 9:53 pm

    @gogo : lebih enak ngeblog, kita jadi pinter🙂 karena banyak baca.

  3. Maret 9, 2012 pukul 1:07 pm

    Wah sampe segitunya…
    padahal ga perlu dihapus didiamkan saja tidak usah dibuka🙂
    twitter gimana twitter? hehehe😛

    • Maret 10, 2012 pukul 12:55 am

      gak mempan kalau di diamkan. Twitter ada tp gak pernah dipakai. ribet gak ngerti.

  4. Oktober 9, 2012 pukul 4:55 pm

    Ass..
    Keputusan yang logis dan bijaksana🙂

    Terkadang waktu melalaikan semua tanpa kita sadari !
    Mungkin dengan menghilangkan FB dari line massa khususnya untuk bapak sendiri bisa membuat bpk lebih konsentrasi dan fokus terhadap prioritas..

    Wassalam..

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

