Beranda > Informasi > Asrama FOBA Jakarta Galang Dana Korban Situ Gintung

Asrama FOBA Jakarta Galang Dana Korban Situ Gintung

Penghuni Wisma FOBA, selaku representatif asrama mahasiswa Aceh di Jakarta ikut bersimpati dengan musibah yang menimpa warga Cireundeu pada Jum’at (27/03). Mereka menggalang sumbangan dari sesama penguhuni asrama dan masyarakat sekitar asrama untuk korban Situ Gintung.

“Kita coba kumpulkan dana ala kadarnya dari temen-temen penghuni asrama, walaupun nanti nilainya tak seberapa,” demikian disampaikan Nazar Saputra, Ketua Penghuni Asrama FOBA Jakarta. Menurut Nazar, di daerah Cireundeu terdapat beberapa penduduk di sekitar Situ Gintung berasal dari Aceh. Tapi ia tidak bisa memastikan apakah ada warga Aceh yang menjadi korban jiwa.

Sampai saat ini sumbangan tersebut belum dipastikan kapan akan diserahkan.”Belum tahu nih, mungkin teman-teman masih nunggu kiriman bulanan dari kampung,” tambah Nazar sambil bercanda.

Asrama FOBA yang terletak dikawasan Setiabudi Jakarta Selatan saat ini dihuni 62 mahasiswa perantauan asal Aceh. Para penghuni kebanyakan kuliah di universitas swasta dan hanya beberapa orang di universitas negeri. Mereka terdiri dari satu mahasiswa S3, tiga mahasiswa S2 dan sisanya mahasiswa S1.

*Sudah diberitakan Harian Aceh pada Kamis (2/4/09)

  1. April 1, 2009 pukul 8:20 pm

    Solidaritas untuk sesama umat, bagus!

  2. April 7, 2009 pukul 3:32 pm

    untuk itulah Allah menciptakan kita, semoga selalu bersemangat dalam membantu merekan, saya di Aceh juga berdoa semoga mereka akan dianugerahkan yang lebih baik oleh Sang Maha Tahu ! AMiin

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: