Beranda > Seluler > Surat Untuk Hitech Mobile

Surat Untuk Hitech Mobile

Saya pernah mengomentari merk handphone Hitech melalui posting di forum web mereka. Surat yang saya tulis memang sudah lama yakni pada 8 September 2007. Berikut petikannya :

hitech-mobile.jpg

Salam Kenal….

Saya Satria 33 th, bertempat tinggal di kawasan Setiabudi Jaksel. Hari ini, kebetulan saya melihat iklan Hitech di Kompas (Sabtu/08/09). Isi iklannya cukup menarik karena menampilkan informasi hp dengan fasilitas dapat menangkap siaran TV. Setelah saya menelusuri halaman website Hitech, maka saya menjadi lebih tahu tentang produk Hitech. Setidaknya karena saya menunggu keluaran hp jenis dual SIM card GSM-CDMA.

Adapun usul dan saran dari saya :

1. Keluhan dan kekurangan seri H31 dan H38 yang banyak disampaikan oleh member dalam forum ini bisa menjadi pertimbangan untuk menyempurkan seri H51 sebelum diluncurkan.

2. Seri H38 bila memang mendapat respon yang luar biasa, selayaknya untuk disempurnakan. Keluhan yang disampaikan oleh pengguna dan di forum ini tentang seri H38 bisa digunakan untuk menyempurnakan kekurangan dengan mengeluarkan seri terbaru misalkan menggunakan nama H38i.

3. Khusus untuk seri H31, card 1 & 2 harus bisa cek pulsa dan banking keduanya. Kalau alasannya bawaan dari pabrik berarti secara teknis bisa disempurnakan.

4. Buat team Hitech, jangan lupa bahwa pemakai orang Indonesia sangat suka membandingkan antara satu hp dengan hp merk lainnya. Perilaku penggunan hp di Indonesia maunya fitur canggih tapi harganya tidak terlalu mahal. Dan yang paling penting Hitech jangan malu ngaku sebagai produk Made In Indonesia. Hp TV Phone adalah ide cemerlang sehingga langkah Hitech masuk ke bursa hp merk lokal dengan strategi produk yang fokus pasti mendapat respon dari masyarakat.

5. Mumpung ada operator CDMA baru dan Hitech juga merk baru, saran saya jadikan seri H51 masuk dalam paket promosi kartu perdana prabayar Smart Telecom di promo Ramadhan/Lebaran ini.

6. Oya, website ini dipertahankan saja sebagai situs komunitas Hitech. Untuk website merk Hitech dengan segala fiturnya saran saya gunakan domain http://www.hitech.co.id.

Semoga berkenan apa yang saya sampaikan. Ditunggu inovasi produk Hitech berikutnya. Oya, saya juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan. Bravo Hitech.

Sekian,
Satria

Lalu team Marketing Hitech membalas seperti dibawah ini :

Salam Satria,

Thx berat atas masukannya. Kami memang sengaja membangun website Hitech dalam bentuk FORUM supaya kami bisa lebih banyak mendengar dari Anda.

Sebenarnya kami ingin sekali menulis “made in Indonesia” dalam Handphone yang kami jual, tetapi saat ini hal itu belum dapat kami lakukan karena saat ini Hitech Mobile memang belum made in Indonesia.

Yang bisa kami katakan sekarang adalah Hitech Mobile adalah merek Indonesia, kami tidak malu tetapi malahan bangga atasnya. Buat kami ini adalah langkah awal supaya suatu saat nanti bila kita keluarkan handphone buatan Indonesia bisa diterima oleh orang Indonesia sendiri.

Mohon doa restu & dukungannnya supaya suatu saat nanti kita bisa menulis “made in Indonesia” di ponsel Hitech Mobile.


  1. Ank
    Mei 5, 2008 pukul 7:58 am

    Saya sangat mengharapkan segera mungkin Hi-Tech tuliskan Made in indonesia. Bagaimanapun saya akan membeli Hi-Tech, karena saya akan bangga dengan produk dalam negeri. Sebagaimana saya juga menggunakan AC merek Uchida untuk semua kamar hotel saya…, Saya bangga dengan merek dan buatan indonesia.
    Bravo Hi-tech dan terus maju dengan Bangga indonesia.

  2. dedsatria
    Mei 5, 2008 pukul 9:09 am

    Mestinya begitu. Sayapun setuju. Kita tunggu pernyataan Hitech Mobile tentang merk manakah mereka ini. Tentunya brand Indonesia dong. Tetapi kenapa Hitech malu-malu ya….. Halo Hitech….

  3. anjar prastya
    Mei 22, 2008 pukul 7:31 pm

    Hitech hRUS LEBIH BERANI MEMBERIKAN TAMPILN BODY YANG ELEGAN FITUR oK BUT BODY KELIATAN TIPIS

  4. Agustus 14, 2008 pukul 3:46 am

    Saya barusan juga beli Hi-Tech H62
    Tolong kalo ada info web komunitas semacam lasyk.net untuk sony ericsson.
    I love Made in Indonesia

  5. ricko
    April 29, 2009 pukul 3:19 pm

    hitech harus made in indonesia

  6. ricko
    April 29, 2009 pukul 3:23 pm

    buat juga hi tech desain seperti konsol genggam biar gampang main gamenya juga tambahin aplikasi manager untuk bisa masukin game

    —-
    Sekarang Hitech Mobile sudah mengganti nama menjadi HT Mobile. Coba cek di http://www.ht-mobile.co.id

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

