Beranda > Curhat > Karena Blog

Karena Blog

Entah mengapa saya malas sekali menulis di blog. Padahal alam pikiran saya suka kritis melihat fenomena-fenomena komunikasi dimasyarakat. Memang ada beberapa tulisan yang tersimpan rapi dikomputer namun karena kemasalan saya untuk men-set halaman per halaman di blog membuat saya semakin malas. Tulisan-tuisan tersebut merupakan paper tugas dalam keseharian saya sebagai mahasiswa pascasarjana ilmu komunikasi di UI. Tidak banyak memang, tapi lumayan untuk dipulikasi dalam blog.

Persoalannya adalah saya sangat kerepotan untuk mengatur halaman blog agar terlihat indah dan rapi. Seingat saya, dulu pernah beli buku tentang cara membuat blog. Tapi buku itu hanya dibolak balik saja. Dalam hati saya cuma berguman, “ntar deh kalau ada waktu, paling registernya gampang seperti bikin e-mail.” Akhirnya lagi-lagi saya gagal punya blog. Mau sekali punya blog tapi malas register. Mau sekali buat tulisan di blog tapi malas ngerjain. Padahal setiap berselancar di internet selalu bertemu dengan beragam blog milik orang lain. Bisanya cuma terkagum-kagum.

Dan Akhirnya…..

Ini semua saya lakukan dalam keadaan terpaksa. Kalau saya tidak memaksa diri membuat blog maka tak akan punya blog sendiri. Dengan punya blog saya akan semakin rajin menulis. Tentunya kebiasaan rajin menulis ini nantinya akan berdampak pada kualitas tulisan saya. Ide banyak dan kritis ada baiknya dituangkan dalam bentuk tulisan agar bermanfaat buat orang lain.

Keterpakasaan yang lain karena saat ini saya sedang mempersiapkan tesis S2. Otomatis kemampuan menulis harus benar-benar terasah. Saya oleh dosen pembimbing diharuskan mencari literatur pendukung sesuai judul sebagai studi pembanding. Maka mulailah saya berselancar disemua mesin pencari, mulai dari yahoo.com, google.com sampai vivisimo.com. Dalam mencari literatur, saya kembali menjumpai beberapa blog yang isinya sesuai dengan artikel yang saya cari. Dalam hati saya makin iri ingin punya blog.

Dalam mewujudkan keinginan tersebut, blog yang anda buka ini adalah hasilnya. Memang ada kesulitan. Blog pertama telah saya register tapi karena suka jahil dalam mengutak atik templet akhirnya jadi berantakan. Bentuk tak karuan. Pokoknya hancur deh, hehehehe…. Kemudian belajar dari kegagalan pertama, saya coba lagi dan berhasil. Duh senangnya, hahaha…. Maka mulailah saya menulis dan akan terus menulis.

Akhirul kalam, terima kasih buat mereka yang telah membuat saya terinspirasi untuk bergegas membuat blog. Tak rugi saya begadang sampai larut malam. Kadang inspisrasi itu datang tak terduga dan menulis itu lebih asyik bila tengah malam. Seperti bunyi lirik lagu Tere, “….. sendiri menatap bintang dilangit, tak ada teman yang menemani”.

Kategori:Curhat Tag:, , ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

